Senin, 29 Agustus 2016

Menang dari Diri Sendiri ? Siapa Takut !!

Dalam hidup kita sering menghadapi masalah. Kita berpikir bahwa masalah tersebut berasal dari lingkungan luar kita. Sebenarnya kita salah. Mengapa ? Karena diri kita sendiri terdiri dari berbagai macam organ tubuh dan memiliki fungsi masing-masing. Jika semuanya tidak digerakan dengan baik oleh otak kita maka sudah dapat dibayangkan apa yang akan terjadi.

Mengapa kita perlu belajar mengenali masalah ? Karena masalah adalah jalan terbaik meraih posisi tertinggi dalam hidup kita. Sebab setiap masalah memiliki tantangan tersediri. Maka kita seolah-olah sedang menaiki anak tangga yang tanpa kita sadari kita sudah mulai mendekati puncak pendakian kita.

Sebagai seorang anak muda yang memiliki segudang impin dan segudang cita-cita, kita harus mampu mengelola hati dan pikiran kita agar berjalan searah. Jika kita mampu menemukan masalaha yang berada didalam kepala kita maka kita akan mampu menemukan masalah yang ada didalam kepala orang lain.

Sebab lebih mudah menemukan masalah orang lain dari pada menyelesaikan masalah sendiri. Maka mulailah untuk bisa mengenali potensi masalah dalam diri kita dan jangan pernah biarkan keadaan lingkungan diluar mempengaruhi pola dan cara kita berpikir. Sebab setiap kita sudah ditakdirkan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadilah anak muda yang mampu menyelesaikan masalah orang lain seperti Nabi Yusuf yang memenangkan hati Raja karena hikmad yang diberikan Allah kepadanya maka kita juga harus menemukan hikmad yang diberikan TUHAN kepada kita.


Jangan muda menyerah dan jangan muda terpancing dengan situasi. Tetapi jadilah anak muda yang disegani karena kita hebat bukan dengan keseombongan tetapi dengan kerendahan hati kita. 

Tidak ada komentar: