Senin, 22 Juni 2015

Mencintai Lingkungan Dengan Hati


Hari Lingkungan Hidup sudah lama di deklarasikan. Harapannya agar dapat memberi sedikit penyadaran kepada masyarakat secara luas. Tetapi kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sepertinya hanya sebuah dongeng belaka, karena masih banyak kerusakan lingkungan yang terjadi akibat dari kelalaian manusia dan kerakusan manusia.

Memberi kesadaran kepada manusia dewasa seperti sedikit kesulitan karena mereka sudah lebih paham dan tidak mudah untuk diarahkan karena mereka sudah punya pendirian sendiri-sendiri. Mendekati anak Sekolah Dasar sepertinya masih sangat mungkin dilakukan karena mereka masih sangat polos dan haus pengetahuan.
Hal ini yang menjadi senjata bagi mahasiswa Institut Teknologi Yogyakarta (ITY) yang tergabung dalam Persekutuan Mahasiswa Kristiani (PMK). Mereka melakukan aksi edukasi kepada anak Sekolah Dasar dan mengajak mereka untuk melukis pada ember dengan tema lingkungan untuk dijadikan tempat sampah. 
Kegiatan yang mereka adakan dari tanggal 28 April sampai 30 Mei ini sangat mendapatkan apresiasi positif dari semua pihak yang terlibat. Mengapa? Karena sepertinya beberapa sekolah tersebut jarang mendapatkan kunjungan yang demikian. Acara ini berlangsun cukup lancar dari awal sampai selesainya. Teman-teman panitia berhasil mengujungi delapan Sekolah Dasar, satu Panti Asuhan dan satu Sanggar Anak Alam. Semua tempat yang mereka kunjungi adalah anak-anak SD kelas 4 dan 5.
Pada puncak acara teman-teman panitia membagikan bibit pohon kepada sekolah-sekolah yang telah mereka kunjungi sebagai ucapan terimakasih karena sudah mau menerima mereka dan membantu melancarkan kegiatan mereka. Semoga saja pada hari-hari berikutnya ada kegiatan-kegiatan lanjutan untuk melindungi Bumi kita dari kehancuran karena kerusakan lingkungan yang berdampak pada keberlangsungan kehidupan manusia. PMK !! Damai Di Hati ({})

Tidak ada komentar: