Jumat, 11 Juli 2014

Persekutuan Mahasiswa Kristiani (PMK) Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan (STTL) Yayasan Lingkungan Hidup (YLH) Yogyakarta Baksos 8 Juni 2014 di Sungai Gajah Wong

Memperingati hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2014 PMK STTL “YLH” (Kepanjangannya apa) Yogyakarta bekerja sama dengan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa di STTL yaitu Kelompok Studi Lingkungan (KSL) dan Keluarga Mahasiswa Islam (KMI) mengadakan bakti sosial pembersihan sungai Gajah Wong. Acara baksos ini juga diikuti oleh Rt 20, 2 dan 3 Kelurahan Sokowaten Kec. Banguntapan Bantul dan dibantu oleh beberapa anggota Brimob 0734 serta beberapa pegawai dinas BLH Kota. Kegiatan baksos ini berlangsung mulai pukul 7 sampai  12 siang. Sampah plastik yang dikumpulkan dalam plastik sampah kemudian diangkut oleh Dinas BLH kota yang kemudian dibuanga ke tempat pembuangan sampah.

Tema baksos yang diusung oleh teman-teman PMK adalah “ Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Sungai dari Dampak Pencemaran”. Mengingat ilmu yang diperoleh di kampus tak akan ada manfaatnya jika hanya dinikmati sendiri dan juga agar masyarkat diluar juga dapat mengetahui bahwa PMK STTL bukan hanya melakukan kegiatan hari-hari keagamaan seperti Natal, Paskah dan Ziarah ke gua Maria tetapi ada bukti nyatanya. Seperti kata firman Tuhan “Iman tanpa perbuatan hakikat adalah mati”.
Mengimani ayat ini maka teman-teman PMK sepakat untuk mengadakan baksos dan juga agar dapat bersosialisasi dengan masyakat di sekitar kampus.   Bukan hanya itu harapannya dengan adanya UKM PMK ini dapat memberi ruang dan pelajaran bagi anak-anak muda mahasiswa untuk dapat peka terhadap permasalahan yang terjadi disekitar kita. Karena selama ini mahasiswa hanya nyaman berada di kampus dan tak peka pada permasalahan yang berada diluar sana. Padahal pengalaman serta perjuang yang sebernarnya adalah mengalami langsung hal-hal yang terjadi di masyarakat. Semoga tidak hanya HLH saja yang diperingti tetapi setiap ada even-ven tertentu PMK dapat turut serta mengambil bagaian didalamnya. Sukses selalu buat PMK STTL “ YLH” Yogyakarta.



Tidak ada komentar: