Senin, 16 November 2015

Opini, Mengenal dan Memahami Prioritas !


Saat berjalan terlalu cepat pasti ada orang yang tertinggal di belakang kita. Bukan karena tak bisa berjalan cepat tetapi mereka lebih senang berjalan pelan. Kadang kita berusaha berjalan berada di depan tetapi hati kita ingin berjalan pelan bersama kerumunan orang kebanyakan.

Hal ini menimbulkan banyak kebingungan dalam diri kita. Pada situasi seperti ini jika kita salah memahaminya bisa saja kita akan berada di belakang mereka. Karena sekalipun kita sudah di depan fokus kita adalah pada perasaan kita yang sangat ingin berjalan pelan-pelan menikmati perjalanan.

Padahal pada saat itu kita memang harus berjalan cepat karena ada tugas yang harus kita selesaikan. Hal seperti ini tidak jarang menimbulkan banyak pertentangan dan kegalauan dalam hati kita sendiri.

Sebagai manusia kita selalu ingin berada lebih baik dengan orang lain. Tetapi pada pelaksanaannya kita malah sibuk memikirkan pemikiran orang tentang diri kita bukan masalah apa yang dapat kita bagikan kepada mereka.

Hal ini yang selalu menjadi penghalang bagi diri kita untuk melangkah maju selangkah atau berlangkah-langkah dari orang lain. Maka sebagai seorang mudah yang penuh dengan emosi, ide dan gagasan kita sangat penting untuk memanajemen diri kita.

Manajemen ini bertujuan agar kita selalu ingat apa yang harus kita lakukan dan apa yang harus kita prioritaskan. Dengan begitu kita akan lebih muda mengontrol diri kita agar tetap tahu mana yang terbaik untuk di jadikan prioritas utama kita.

Hal ini memang sulit tetapi pasti akan menjadi muda jika kita dapat melakukannya dengan serius dan selalu fokus pada apa yang akan kita lakukan.

Berani berbedah itu keren, jangan pernah takut untuk terlihat berbedah !

*SAP*

Tidak ada komentar: